Pembunuhan oleh Suami Gagal, Wanita Ini Hadiri Pemakamannya Sendiri

Pembunuhan oleh Suami Gagal Wanita Ini Hadiri Pemakamannya Sendiri

MELBOURNE - Seorang wanita Australia bernama Noela Rukundo membuat suaminya kaget yang percaya jika sang istri sudah dibunuh pembunuh bayaran sesuai pesanannya. Wanita menghadiri pemakamannya sendiri yang disiapkan sang suami.
 
Suami bernama Balenga Kalala pada tahun lalu menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh istrinya  yang bepergian ke Burundi untuk menengok makam ibu tirinya. Para pembunuh bayaran lantas menculik Noela.
 
Namun, geng pembunuh bayaran itu batal membunuh Noela. Mereka justru membeberkan rencana jahat suaminya. Semula, Noela tak percaya jika suami yang telah menikahinya selama 11 tahun tega menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisinya.
 
Tapi, kepercayaan Noela pudar setelah para pembunuh bayaran itu membuka rekaman percakapan telepon tentang “order” horor itu.
 
Alasan Noela batal dibunuh, karena para pembunuh bayaran itu tidak membunuh seorang perempuan. Tapi, mereka membohongi Balenga dengan meyakinkan jika pesananannya telah dijalankan dan mereka meminta uang atas pekerjaaan itu.
 
Kejutan pun terjadi pada 22 Februari 2015. Noela berjalan mendekati Balenga sesaat setelah prosesi pemakaman palsu itu rampung. Orang-orang di pemakaman merasa takut, karena juga percaya Noela sudah meninggal dan dimakamkan. ”Apakah itu hantu?," tanya orang-orang di pemakaman.
 
Noela mengatakan kepada BBC bahwa suaminya yang masih tidak percayamenyentuh bahunya untuk memastikan kejadian itu nyata. ”Apakah mata saya salah?,” kata Balenga.
 
Surprise…saya masih hidup,” ujar Noela. Sang suami lantas mulai berteriak-teriak. Dia meminta maaf. Tapi, Noela tetap menelepon polisi atas rencana pembunuhan berencana terhadap dirinya yang didalangi sang suami.
 
Awalnya, Balenga menyangkal tuduhan itu. Tapi, setelah bukti-bukti rekaman telepon dibeberkan, dia mengakuinya di hadapan polisi. Motif rencana pembunuhan itu tidak diungkap polisi.
 
Pasangan imigran asal Afrika itu memiliki tiga anak. Namun, Noela juga memiliki limaanak dari pernikahan sebelumnya.

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment