12 Truk Bungkus Kabel Diduga Penyebab Banjir Ibukota

Teguh Hendrawan, Kepala Dinas Tata Air Jakarta

INDOAU.COM – Banjir sudah menjadi langganan di Ibu kota, saat musim hujan datang maka warga Jakarta harus segera bersiap-siap untuk menghadapi banjir. 

Selasa (23/2/2016) petugas tata air mendapatkan laporan bahwa ada genangan di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan (Jakarta Pusat). Mereka merasa heran mendengar laporab ini, pasalnya lumpur sudah diangkut dari daerah tersebut. Akhirnya petugas melakukan pengecekan pada tanggal 24 Februari dan mereka mendapati bungkus kabel di gorong-gorong. Setelah melakukan operasi yang berlangsung pada tanggal 24-29 Februari, petugas berhasil mengumpulkan bungkus kabel sebanyak kurang lebih 12 truk. Sampah-sampah ini memenuhi gorong-gorong sehingga air menggenang di depan kedubes AS hingga balai kota. 

Teguh Hendrawan sebagai Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta menuturkan bahwa ia memang berniat untuk memeriksa gorong-gorong, namun ia mengurungkan niatnya karena lokasi gotrong-gorong berdekatan dengan istana. 

Hingga saat ini petugas masih melakukan pencarian sampah-sampah yang menyumbat gorong-gorong di tempat lainnya. Juga kasus ini masih diselidiki dari mana asalnya sampah bungkus kabel tersebut.

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment