Ajak Ular Berenang, Pria ini Diusut Polisi


A man swims with his pet snake at Tallebudgera Creek on the Gold Coast
Instagram : Indiana Bones



INDOAU.COM – Hewan peliharaan merupakan teman bagi sebagian orang, ada juga yang hanya sekedar hobi, atau bahkan ada yang membawanya bermain atau tidur bersama. Yang dilakukan seorang pria kali ini adalah mengajak ular peliharaannya berenang, menurut RSCPA pria ini bisa saja dikenakan pasal terkait oenganiayaan hewan. Menteri Lingkungan dan Perlndungan Warisan Alam dan Kepolisian Queensland juga tengah menyelidiki kasus ini . 

Dalam foto di atas terlihat bahwa ia tengah minum bir sambil berenang di Tallebudgera Creek, palm creek, dengan ular kesayangannya itu. Ular tersebut berjenis python. Video  pria dan ular python menyebar di internet pekan ini. 

Juru bicara dari RSCPA, Michael Beaty mengatakan bahwa tindakan pria ini bisa saja dikenakan pasal penyiksaan hewan. 

Pria ini berpikir mungkin tindakan yang ia lakukan merupakan bentu kasih sayang terhadap hewan peliharaannya, namun RSCPA mengatakan bahwa reptil ular ini kemungkinan besar merasa tertekan, karena seharusnya ukar hidup di kandang tertutup di rumah, dan ia berusaha secepat mungkin keluar dari air namun pria tersebut malah menceburkannya kembali. 

Ular memang sesekali berenang di perairan, namun air sendiri bukanlah habitat asli dari si ular. Dan alasan-alasan membawa ular keluar harus jelas, misalnya hendak dibawa ke dokkter hewan atau iin khusu untuk pendidikannya, kata Beatty dilansir dari australiaplus.com.

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment