Akibat Menelantarkan Hewan Peliharaan


INDOAU.COM, CANBERRA -- Bagi sebagian orang anjing merupakan hewan yang sangat dicintai dan dipelihara sebaik mungkin, bahkan tidak sedikit mereka yang menganggap anjing peliharaan mereka sebagai bagian dari anggota keluarga mereka. Namun tidak demikian dengan seorang perempuan di Canberra yang tega menelantarkan anjing-anjingnya hingga keadaannya memprihantinkan. Gadis yang bernama Leanne McLeish ini menelantarkan empat anjing yang dipeliharanya yaitu seekor anjing Doberman, dua anjing Banteng Arab, dan juga anjing Pomeranian. Kasus ini terungkap saat warga melaporkan kepada RSCPA bahwa terdapat anjing yang menegenaskan dirumah perempuan yang kini berusia 38 tahun itu. 


RSCPA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) mendapati anjing Doberman dalam keadaan yang paling menngenaskan diantara anjing lainnya, anjing Doberman berada di luar rumah perempuan tersebut dalam keadaan kurus dan bulu yang sudah rontok. Seperti inilah keadaan anjing Doberman milik Leanne McLeish.

 Kondisi anjing Doberman yang ditelantarkan seorang warga di Canberra.

Dari gambar di atas kita dapat melihat bagaimana anjing Doberman ini menderita. Akibat ulahnya ini, perempuan Canberra ini dilarang untuk memelihara hewan apapun selama 10 tahun lamanya, selain itu ia juga dihukum 250 jam pelayanan masyarakat.

Perempuan ini berkata bahwa ia tidak sengaja melakukan penelantaran ini, karena sebelumnya ia mencoba untuk menyerahkan anjing-anjingnya ini pada pihak RSCPA namun ia tidak mampu membayar 50 dolar AS untuk setiap anjingnya. Akhirnya anjing-anjing ini tidak dipelihara dengan baik, bahkan mungkin bisa saja mati akibat kelaparan. 

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment