AS : Blokir Semua Akses Dengan Teroris yang Bernama 'Santoso'

INDOAU.COM --  AS telah menampar sebutan khusus pada seorang pendukung penuh Negara Islam asal Indonesia, dan membuka jalan bagi penegakan hukum AS terhadapnya. 

Departemen Luar Negeri mengatakan pada hari Selasa, Santoso yang merupakan seorang militan di Poso Sulawesi tengah telah ditambahkan ke dalam daftar Specially Designated Global Terrorist (SDGT) sejak tiga tahun terakhir ini.

Santoso seperti kebanyakan orang Indonesia yang hanya memiliki satu nama. 

“Sebagai hasil dari penunjukan ini, semua semua subjek properti untuk yurisdiksi AS dimana Santoso berkepentingan akan diblokir dan orang AS dilarang melakukan transaksi dengan Santoso,” kata departemen tersebut.

Diketahui Santoso merupakan pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT), sebuah kelompok yang telah terdaftar SDGT oleh Departemen Luar Negeri , yang bertanggung jawab dalam sejumlah kasus pembunuhan dan penculikan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Aksi kali ini memberitahukan publik AS dan masyarakat internasional bahwa Santoso secara aktif terlibat dalam terorisme,” kata departemen menambahkan.

Pemberitahuan ini bertujuan untuk ‘tindakan terkoordinasi di seluruh Pemerintah AS dan dengan mitra internasional kami untuk mengganggu kegiatan teroris, termasuk dengan menolak akses mereka kedalam sistem keuangan AS dan memungkinkan tindakan penegakan hukum AS.”

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment