Dua Orang Terjebak Banjir, Penyelamatan Terhambat Cuaca Buruk

Flooded roads in Laverton, in the WA Goldfields.
Tricia Ashwin

INDOAU.COM--Operasi udara sedang berlangsung di Goldfields utara, Australia Barat, untuk menyelamatkan dua orang yang etrdampar akibat banjir sejak hari minggu. 

Sebuah peswat pencarian diletakan pada truk Barry Fraser, 61 tahun, di daerah selatan Yeo Creek, sekitar 300 kilometer sebelah timur Laverton, sekitar 2:30pm, Selasa.

Lebih dari 80 milimeter hujan mengguyur daerah tersebut dalm 48 jam terakhir, sehingga menggenangi daerah tersebut dan polisi menghindari penyelamatan darat.

Mr Fraser dan laki-laki lainnya yang diduga rekannya meninggalkan daerah komunitas Aborigin terpencil Tjuntjuntjara sekitar pukul 10.00am pada hari Minggu untuk perjalanan sejauh 500 kilometer ke Laverton.

Polisi melancarkan operasi darat dan pencarian udara untuk menyelamatkan pria yang tidak tiba di Laverton seperti yang telah direncanakan pada hari Minggu.

Seorang pilot melihat orang-orang melambaikan tangan dari baki truk Selasa malam, namun operasi ditunda karena kondisinya tidak memungkinkan.

Goldfields-Esperance District Office Superintendent, Darryl Gaunt, mengatakan bahwa cuaca menjadi faktor pemnghambat pencarian mereka terutama pencarian udara.

“Masalah utama adalah hujan, yang telah mengubah jalan menjadi sungai.”

Inspektur Gaunt mengatakan mereka tidak mampu berbicara dengan pria tersebut.

“Kami tidak dapat berkomunikasi selain konfirmasi visual bahwa mereka baik-baik saja,” katanya.

“Mereka menunjukkan dari bawah dengan melambai kepada  helikopter bahwa mereka telah terlihat.”

Mr Gaunt mengatakan penyelmatan ini dapat memakan aktu seharian.

“kami berencana membawa mereka setidaknya satu per satu,”


[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment