Festival Estia Berhasil Hadirkan Ribuan Pengunjung

Plates smashed at Hobart's Greek festival
ABC News : Angela Ross

INDOAU.COM—Ribuan orang memasuki gerbang dimana makanan Yunani dapat dinikmati, juga dapat melihat tarian tradisional dan memukul piring. 

Kebudayaan Yunani di negara berkembang dan bahkan cuaca hari ini mengingatkan pada Mediterania.
Festival co –chair Irini Kalis mengatkan Estia merupakan perayaan budaya Yunani bersama keluarga.
“Anda dapat melihat ke halaman belakang rumah kita,” katanya.

“Generasi yang hidup bersama atau mereka yang sering berhubungan satu sama lain, kakek-nenek yang juga sering berhubungan dengan cucu-cucunya. Mereka mengajarkan tradisi, jadi kami telah diajarkan oleh wanita-wanita itu bagaimana caranya membuat permen.”

Populasi pejabat Yunani di Tasmania terdiri dari kurang lebih 3.000, namun ada perkiraan mendekati 5000 orang. 

Ms Kalis percaya bahwa penduduk Tasmania telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir akibat banyaknya orang Australia yang kembali karena melarikan diri dari kesulitan keuangan dan juga krisi migran. 

“ Beberapa orang memiliki kewarganegaraan yang ganda yang dipakai untuk beberapa tahun sehingga mereka menggunakan itu sebagai jalan untuk kembali ke Australia untuk mencari pekerjaan demi anak-anak mereka.”katanya.

“Jadi sekarang itu hampir seolah-olah sejarah terulang kembali dan orang-orang pulang karena kemiskinan dan kelaparan seperti yang terjadi dihari-hari awal ketika orang datang ke Australia.”
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment