Julie Bishop Berkunjung ke Fiji Untuk Memberikan Bala Bantuan dan Bertemu Dengan PM



INDOAU.COM—Menteri Luar Negeri Julie Bishop akan bertemu dengan Perdana Menteri Fiji hari ini, sebagai negara yang kini tengah mencoba untuk melakukan pembangunan seteleh diterjang Topan Winston. 

Kategori lima badai terbesar yang terekam di Fiji, menyapu negara kepulauan bulan lalu, yang menewaskan lebih dari 40 orang dan meratakan bumi. 

Sejak itu, Pemerintah Australia telah berkomitmen $15 juta akan diberikan sebagai bantuan kemanusiaan dan mengirim lebih dari 500 ton sumber daya.

Kemarin, Ms Bishop melakukan perjalanan ke Fiji untuk kunjungan selama dua hari dan mengawasi dan membantu orang disana.

Dia menghabiskan hari di Pulau Koro, berkeliling melihat komunitas yang terserang paling parah dan bertemu dengan penduduk lokal.

Dia jga bertemu dengan tentara Australia yang bekerja di sana serta mengucapkan rasa terima kasih atas pelayanan mereka.

Hari ini Ms Bishop akan bertemu dengan Perdana Menteri Frank Bainimarama dan rekan nya di Fiji yaitu Inoke Kubuabola untuk permbicaraan formal, sebelumnya ia juga bertemu dengan pekerja bantuan Australia. 

Ms Uskup sebelumnya mengatakan bahwa 200.000 orang akan mendapatkan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh Australia.

Shelter kit,akses air dan juga alat yang higienis telah diberikan pada masyarakat yang erkena dampak terburuk.

Tim medis Australia juga telah merawat lebih dari 1.500 orang di klinik kesehatan mobile, termasuk pusat pengobatan spesialis untuk perempuan yang terkena topan ini.
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment