Mahasiwa Baru di Australia Manfaatkan Masa Orientasi Perkuliahan


INDOAU.COM – Masa Orientasi Siswa atau yang biasa disebut MOS ini merupakan kegiatan yang menakutkan bagi beberapa orang. MOS ini dilakukan pada saat kita mulai memasuki masa SMA atau juga perkuliahan. Berbagai kegiatan perpeloncoan dilakukan dengan alasan seperti mendisiplinkan, pengenalan, maupun uji mental bagi mahasiswa baru. Penyimpangan-penyimpangan pun tak jarang terjadi bahkan sampai menyebabkan kasus kematian bagi mereka yang menjalani MOS. Namun tidak demikian halnya bagi mahasiswa di Austraia. Pekan orientasi ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan untuk membantu mahasiswa baru  mengenali kampusnya, fasilitisa apa saja yang bisa dimanfaatkan,  juuga apa saja yang harus dilakukan saat memasuki masa perkuliahan nantinya. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat terutama bagi mreka yang berasal dari negara lain. 

Selain itu dalam acara ini tiap klab yang ada di kampus akan unjuk gigi sehingga mahasiswa baru dapat mencari info seputar klab apa yang akan mereka pilih nanti. 

Hal ini tentu patut dicontoh dan diterapkan di Indonesia, agar tidak ada lagi kasus kematian akibat kegiatan perpeloncoan di kalangan Mahasiswa. 

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment