Makeda Soper-Wirangi, Bukan Lagi Seorang Gadis Biasa


Makeda Soper-Wirangi modelling in a street wearing a long coat and hat and a close up of the model.
Photo: Images of Makeda Soper-Wirangi, by photographers Bryan Whitely (L) and Phoenix Michael Darley


INDOAU.COM— Makeda Soper-Wirangi  adalah perempuan berusia 20 tahun yang berhasil menarik perhatian agen model yang bernama Phoenix Michael Darley di pusat perbelanjaan Melbourne di mana dia bekerja.

“Saya melihat dia menatapku, dan aku berpikir apa ada sesuatu diwajahku?”perempuan tersebut berkata. Kemudian agen pencari model tersebut berbelanja dan bertanya apakah ia pernah berpikir tentang modeling.

“saya berkesempatan melihat wajahnya yang simetsi, tinggi dan bentuk tubuhnya dan juga segala sesuatunya ketika saya berada disana, dan saya pikir saya harus mengahmpirinya, dia luar biasa” agen pencari model menuturkan.

“Wajahnya membuat orang berpikir, dia tidak biasa, dia benar-benar menarik.”
Dua minggu kemudian ia dalam perjalanan menuju New York Fashion Week dibawah nama barunya, Keda.

Seorang gadis yang pada awalnya sederhana, Makeda telah meninggalan sekolah di usia 16 tahun dan bekerja di Burger King dan juga toko ikan.
Keluarga Makeda ini merupakan pindahan dari New Zealand ke Australia pada tahun 2013. Makeda sendiri merupakan anak dari empat bersaudara.

“Mereka (orang tua Makeda) menginginkan kehidupan yang lebih baik untuk kita,” ucap Makeda

“Anda benar-benar tidak bisa berbuat banyak di New Zealand. Disana hampir tidak ada pekerjaan apapun, dan itu sulit.”

Bagi orang tua Makeda, tak satupun berpikir bahwa putri mereka memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia sebagai model internasional.

Ayah Makeda sampai berurai air mata, begitupun sang Ibu yang dipenuhi oleh kegembiraan. Sang ibu terpesona oleh anaknya dan ia merasa senang atas kesempatan emas yang didapatkan oleh Makeda.
Di New York, ia menghabiskan waktu untuk berkeliling hingga malam hari, bertemu dengan desainer yang berbeda-beda.

Makeda sangat menyukai pakaian yang ia pakai di pertunjukan runaway, ia mengaku bahwa ia  sangat meyukainya  karena itu adalah sesuatu yang tidak pernah ia pakai. Namun disisi lain ia mesara rindu dengan keluarganya di Australia. Ia juga mengatakan bahwa suatu hari nanti ia ingin berjalan di Victoria Secret. Dengan pekerjaannya ini, ia juga ingin menghidupi keluarganya sehingga sang ibu bisa berhenti dari pekerjaannya.

Perjalanan Makeda selanjutnya yaitu New Zealand, dimana ia berharap dapat menjaadi kebanggan keluarganya.

“Suku dimana kami berasal akan datang dan mendukung kami. Dan mereka akan mengatakan pada setiap orang, gadisi ini tinggal di Australia dan kini telah menjadi model, dan itu seperti kepulangan saudara kita” ucap Makeda dilansir dari abc.net.au.

Makeda Soper-Wirangi with her mum Donna and two brothers Reggae and Nesta.
Photo: Makeda Soper-Wirangi with her mum Donna and two brothers Reggae and Nesta. (ABC News: Margaret Burin)


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment