Masjid Dibawah Laut, Mengapa Tidak?



INDOAU.COM,GORONTALO – Apa yang anda pikirkan saat mendengar masjid di bawah laut? Sebagian orang pasti merasa bingung bagaimana bisa masjid dibangun di bawah laut, sedangkan masjid merupakan tempat peribadatan bagi agama Islam. Namun ternyata masjid bawah laut ini benar-benar akan di bangun di Indonesia tepatnya di Gorontalo dan merupakan masjid bawah laut pertama di dunia. Pembangunan masjid ini terkait dengan pembangunan desa wisata religius dusun Bubohu, Desa  Bongo, Kecamatan Batudaa, pantai Gorontalo yang luasnya mencapai 400 hektare.

Kesepakatan pembangunan masjid bawah laut Bubohu ini telah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. Beliau juga menuturkan bahwa budaya bukan sekedar untuk didiskusikan atau diseminarkan, namun harus dilaksanakan dan harus diperjuangkan.


Indonesia sendiri merupakan negara yang terkenal kaya akan kebudayaannya, namun sayangnya kesadaran masyarakat akan potensi budaya yang ada masih bisa dibilang cukup rendah, hal ini dapat kita lihat dari perilaku masyarakat itu sendiri yang kurang menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada, sehingga tidak jarang kebudayaan Indonesia diklaim oleh negara lain. Dengan dilakukannya pembangunan masjid ini tentu diharapkan dapat meningkatkan rasa bangga warga negara Indonesia terhadap negaranya. "Cara yang dapat kita lakukan dalam memperjuangkan budaya adalah melalui jalur politik. Hal mana sedang kami lakukan di Partai Demokrat," kata Hinca. Selain itu beliau juga menambahkan bahwa Partai Demokrasi men(PD) menggunakan kebudayaan sebagai latar belakang pergerakan dalam pembangunan Indonesia 
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment