Mohammad Zavad Zarif : Iran Akan Menerima Warga Iran yang Kembali Dari Australia Secara Sukarela

 
INDOAU.COM -- Menteri Luar Negeri Iran mengatakan Pemerintah Federal Iran akan menyambut kembali para pencari suaka yang gagal untuk mendapatkan status pengungsi di Australia , tetapi hanya jika mereka pulang secara sukarela .

Australia telah berusaha untuk mencapai kesepakatan dengan Iran untuk secara paksa memulangkan para pencari suaka yang gagal untuk mendapatkan status pengungsi di Australia .

Menteri Luar Negeri Julie Bishop membahas isu dalam pertemuan dengan mitranya dari Iran nya , Mohammad Javad Zarif , selama kunjungannya ke Canberra hari ini .

" Kami tidak keberatan jika warga Iran kembali ke Iran secara sukarela dan kami sedang bekerja agar mereka memungkinkan mereka untuk kembali secara sukarela , " kata Dr Zarif .

" Kita tidak bisa memaksa siapa pun untuk kembali ke Iran . Tapi kalau ada yang ingin kembali secara sukarela kita selalu mengambil warga negara kita dengan bangga . "

Tapi juru bicara Partai Buruh di luar negeri Tanya Plibersek telah mengatakan rasa keprihatinannya dan jaminan harus dicari sebelum mengkonfirmasi kesepakatan apapun.
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment