Nelayan Tasmania Berhasil Tangkap Ikan Todak Dengan Bobot Lebih Dari 200kg





INDOAU.COM – Nelayan Tasmania berhasil menangkap ikan todak dengan bobot lebih dari 200 kilogram.

Leo Miller tengah memancing di sekitar 30 kilomeeter lepas pantai di landas kontinen saat ia menngkap ikan 201.4 kg dari perahu Choonachaser

Nelayan berpengalaman ini menangkap ikan todak setelah pukul 9.00 dan memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit.

Dilansir dari abc.net.au, nelayan ini mengaku bahwa ikan todak terkenal sebagai ikan yang paling sulit didapatkan, ia harus bertarung dengan ikan ini di laut.

Para  kru mencoba untuk menjaga ikan todak ini agar tetap hidup. “Ini sedikit mengecewakan tidak bisa menjaga ikan todak ini tetap hidup dan melepaskannya kembali, namun kita tidak punya apapun di dalam freezer, jadi ini akan sedikit menghidupi teman dan keluarga,” kata Miller.

Bagi kru, permainan dalam mendaratkan ikan merupakan prestasi besar, mengingat betapa mereka harus menyiapkannya dengan teliti dan butuh perhitungan yang matang.

“Ada kegembiraan dan juga perasaan lega, dan puncak dari banyaknya yang harus dikerjakan dan juga diperhitungkan.” Miller menambahkan.

Tahun lalu Mr Miller dan krunya ini berhasil menangkap ikan todak seberat 263kg sepulang dari Coles Bay, dan tangkapan tersebut diyakini menjadi tangkapan terbesar di perairan Australia yang dilakukan oleh amatir.
Dead swordfish hanging with four fisherman standing around it.
Photo: It took more than two hours to reel the swordfish in. (Supplied: Team Choonachaser)


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment