Pasangan Ini Menikah Dengan Mahar 'Segelas Air Putih'

Mempelai wanita meminum segelas air yang dijadikan mahar

INDOAU.COM – Dalam sebuah pernikahan bagi kedua mempelai mahar merupakan hal yang sangat penting, tidak jarang wanita yang menuntut mahar yang mewah pada calon suaminya. Berbeda dengan pasangan Hari dan Rohani yang menggunakan air putih sebagai mahar di hari pernikahan mereka yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/3) di Masjid alfalah, Kampung Pea Jambu, Aceh.

Dengan mahar yang sangat sederhana ini menunjukkan ketulusan mereka untuk berumah tangga.
Dilansir dari brilio.net salah satu kerabat pengantin mengatakan, "Kerabat saya yang menikah ini merupakan seorang penyuluh agama honorer. Semoga mereka menjadi keluarga yang bahagia," dikutip dari akun media sosialnya, Kamis (31/3)

Kejadian ini berbanding terbalik dengan pasangan yang akhirnya membatalkan pernikahan akibat mempelai wanita tidak terima uang mas kawinnya kurang. Mempelai wanita menghina dan memaki-maki keluarga mempelai pria dan berujung bentrok antar keluarga di dalam Masjid Jami Khadijah, Pantai Dalam, Kuala Lumpur.

Media lokal pada hari Senin (28/3) mengatakan bentrok ini diasebabkan mempelai pria tidak membawa mahar yang diminta keluarga wanita yang meminta Rp 50 juta, saat itu keluarga pria baru bisa membayar Rp 25 juta karena mempelai pria hanya seorang petugas keamanan dengan gaji Rp 5 juta perbulannya, akhirnya mempelai pria meminta untuk mencicil sisanya.

Untuk menghindari cekcok yang berkelanjutan akhirnya keluarga pria meninggalkan masjid sebelum akhirnya dipukul oleh beberapa keluarga wanita.

"Tidak setuju dengan permintaan itu, pengantin pria bersama keluarganya memutuskan untuk meninggalkan acara akad nikah sebelum akhirnya mereka dipukul oleh salah seorang anggota keluarga pengantin wanita," ujar salah seorang saksi mata yang tak ingin disebutkan namanya.

Dan pernikahan pun gagal.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment