Pelayaran ke Indonesia Menjadi Awal Musim Ekspor Kimberley Dari Pelabuhan Wyndham

Wyndham Port
ABC Rural : Matt Brand
INDOAU.COM – Pelabuhan Wyndham di Australia Barat telah memuat kapal ternak hidup untuk pertama kalinya di tahun ini, dengan lebih dari 5.000 ekor berlayar selama akhir pekan ke Indonesia.

Samudera Drover dipenuhi ternak-ternak tersebut, yang sebagian besar bersumber dari stasiun antara Hallls Creek dan Fitzroy Crossing, kemudian melakukan perjalanan melalui Darwin dengan 10.000 ekor ternak lainnya.

Pengiriman ini menjadi tanda bagi awal musim ekspor ternak hidup di wilayah Kimberley.

Manajer Pelabuhan Wyndham mengatakan bahwa ternak-ternak ini sangat bagus, ada banyak truk pengangkut sehingga tidak ada penundaan dalam proses pengiriman.

Dalam 18 bulan terakhir ini merupakan masa yang sulit bagi Pelabuhan Wyndham, karena kehilangan beberapa pelanggan terbesar akibat penurunan pertambangan ; termasuk tambang bijih besi Ridges terdekat dan juga tambang niikel Savannah.

Mr Forrest berharap tahun ini ekspor ternak hidup akan meningkatkan kesibukan di pelabuhan. Ia juga mengatakan sebelumnya mereka bekerja untuk nikel dan juga bijih besi, namun akibat kriss pertambangan maka sekarang yang terpenting adalah ekspor ternak.

Seorang penggembala Kimberley, Haydn Sale mengatakan bahwa ada sekitar 600 ekor sapi yang di ekspor,  dan itu adalah hal yang bagus sebagai permulaan.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment