Pelegalan Pernikahan Sesama Jenis di Australia Akhir Tahun Nanti






INDOAU.COM—Pemerintah Federal akan mengadakan plebisit tentang pernikahan sesama jenis di akhir tahun, jika terpilih kembali. 

Senator Brandis mengatakan pada Sky News bahwa ia percaya plebisit akan dilakukan, yang berarti bahwa masyarakat mengiyakan, maka DPR akan mengikuti. Namun akan sangat dimengerti apabila beberapa politisi tetap mempertahankan sikap mereka terhadap perubahan tersebut.

Dilansir dari abc.net.au Senator Brandis berkata, “Saya sudah mengatakannya di ruang pesta pada saat hal ini tengah didiskusikan Agustus lalu bahwa ini merupakan masalah hati nurani dan saya belum berubah pikiran.”

Buruh berjanji akan melakukan pemungutan suara terkait pernikahan sesame jenis dalam 100 hari jika terpilih, namun Senator Brandis tidak mengkhawatirkan apa yang telah menjadi komitmennya. 

Senator Brandis mengatakan pertanyaan akan dibuat menjelang plebisist publik, namun tidak tahu apakah akan dibocorkan atau tidak menjelang kampanye pemilu. Ia juga mengatkan bahwa secara pribadi ia mendukung pernikahan sesama jenis. 

“Memperlakukan orang gay dengan sama, saya piker adalah salahsatu nilai fundamental dari masyarakat modern Australia.”katanya.

Potensi Plebisit diperkirakan akan menelan biaya hingga $160.000.000 – menjadikan salah satu masalah yang dikhawatirkan oleh beberapa politisi, yang takut akan perubahan tajam pada kampanye. 

Senator Di Natale mengatakan pada ABC bahwa pemungutan suara ini akan “menyebabkan begitu banyak kerusakan”.

“saya piker masalah besar bagi Malcolm Turnbull sekarang adalah bahwa sementara sudah ada perubahan Menteri, namun masih menjalankan kebijakan era Abbott.” Katanya.

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment