Pembajakan Egypt Air MS181 Diduga Terkait Masalah Pribadi

A map of the flight path MS181 took to Cyprus.
FlightRadar24

INDOAU.COM – Telah dikonfirmasi  bahwa terjadi pembajakan Egypt Air MS181 dalam perjalanan dari Alexandria ke Kairo. Pesawat ini mendarat di bandara Larnaca, di pantai selatan Siprus.

“Penerbangan MS181 kami secara  resmi dibajak,” kata perusahaan penerbangan tersebut di Twitter.

Media Mesir mengatakan pelaku pembajakan ini bernama Ibrahim Samaha yang berusia 27 tahun dan diduga membawa senjata juga memaksa maskapai untuk mendarat di Siprus. Pada saat itu polisi juga diminta untuk mundur dari pesawat.

A person wearing a uniform walks onto a plane
Reuters : Yiannis Kourtoglou

Dilansir dari Reuters, Selasa (29/3), Cyprus Broadcasting (CYBC) melaporkan bahwa pelaku kemungkinan memiliki motif pribadi, kabarnya ia memiliki mantan istri di Siprus.

Saksi mata mengatakan pembajak melemparkan surat yang ditulis dalam bahasa Arab, meminta surat tersebut disampaikan pada mantan istrinya di Siprus.

Akibat dari kejdian ini pihak berwenang menutup Bandara Larnaca untuk sementara waktu, dan aktivitas penerbangan dipindahkan ke Paphos.

Passengers evacuate a hijacked EgyptAir Airbus 320 plane at Larnaca airport, Cyprus.
Reuters : Yiannis Kourtoglou

Pelakunya sendiri masih simpang siur, Menteri Penerbangan Sipil Mesir Sherif Fathy menolak untuk mengidentifikasi pelaku, namun Departemen Luar Negeri Siprus mengatakan bahwa pelaku bernama Seif Eldin Mustafa.

Kasus ini masih dalam proses pemeriksaan.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment