Penerima Beasiswa Indo Pasifik Berkunjung ke Sektor Pertanian Teritorial Utara

John Dillion Memorial Fellowship
ABC Rural : Carl Curtain

INDOAU.COM – Industri kehutanan, daging sapi, dan buaya di Teritorial Utara telah dipamerkan kepada lima peneliti internasional yang dikhususkan dalam bidang pertanian.

Sebagai penerima John Dillon Fellowship, kelompok menghabiskan waktu selama seminggu di Top End bersama Charles Darwin University dan Departemen Industri Primer.

Beasiswa diberikan setiap tahunnya untuk para sarjana yang bekerja sama dengan Australian Centre of International Agricultural Research dari wilayah Indo Pasifik.

Dr Nyo Me Hwte, dari International Rice Research Institute di Myanmar mengatakan bahwa ia tertarik untuk melihat pemeriksaan beras di Top End.

Ia juga mengatakan bahwa sulitnya menanam di daerah Australia utara disebabkan oleh kurangnya tenaga kerja (petani) dan ia memberikan bukti seperti yang terjadi di negaranya.

“kami tidak memiliki cukup tenaga kerja yang bekerja di lapangan untuk bertanam,”

“Para petani juga pendidikannya kurang, sehingga mereka memiliki akses terbatas untuk melakukan  praktik pertanian yang baik.”

“Jadi kita sekarang bekerja sama dengan mereka untuk memberikan teknologi ini pada petani.”

Kunjungan ini membantu pemerintah dalam merumuskan saran yang baik untuk membuat kebijakan.

Dr Martin Golman dari Papua Nugini Forest Research Institute mengatakan bahwa ia berharap dapat menemukan cara untuk menarik dana lanjutan terhadap studi pertanian yang berkelanjutan.

Negara-negara lainyang diwakili oleh penerima beasiswa ini adalah Indonesia, Kamboja, Vietnam, dan Pakistan .

Kelompok ini kemudian akan menghabiskan sisa enam minggu di bagian lain Australia. 

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment