Perdana Menteri kanada Justin Trudeau Adakan Perbincangan Penting Dengan Barack Obama


INDOAU.COM – Mr Trudeau, Perdana Menteri Kanada, akan mengunjungi Gedung Putih untuk mengadakan perbincangan dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, mengakhiri periode dingin dalam hubungan AS-Kanada dan merayakan tujuan bersama pada iklim dan perdagangan.
 “Kami adalah dua negara yang dalam setiap arti kata tak terpisahkan,” Susan Rice, penasihat kemananan nasional Obama, kepada Reuters.

Para pemimpin diharapkan bertemu di kantor Oval dan mengadakan konferensi pers di 03:40 (AEDT) di Rose Garden.

Obama dan Trudeau juga akan mengahdiri jamuan makan malam kenegaraan yang mewah, yang telah direncanakan dengan tema “mengantisipasi musim semi”.

Menjelang pertemuan, Gedung Putih mengumumkan AS dan Kanada menyetujui langkah-langkah bersama untuk memerangi perubahan iklim, termasuk mengurangi emisi metana dan industri minyak dan gas yang ada dan menandatangani kesepakatan iklim Paris “sesegera mungkin”.

Kedua negara ini tengah mencari cara untuk meningkatkan kerjas sama di bidang energi setelah Obama tahun lalu meolak proyek pipa minyak mentah Keystone XL yang ditujukan untuk membawa minyak berat Kanada ke AS, yang dipromosikan oleh pendahukunya Mr Trudeau, Stephen Harper.

Negara-negara berkomitmen untuk mengurangi emisi metana, gas rumah kaca yang kuat, dengan 40 sampai 45 persen di bawah tingkat 2012 pada tahun 2025 nanti, untuk mengambil langkah-lagkah memerangi perubahan iklim di kutub utara, dan mempercepat perkembangan teknologi hijau.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Badan Perlindungan Lingkungan AS akan mulai mengembangkan peraturan emisi metana dari sumber minyak dan gas yang ada segera dan “akan bergerak secepat mungkin untuk menyelesaikan proses ini”.

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment