Perempuan ini Berenang Untuk Sang Ayah yang Telah Tiada

Alicia Coutts and her husband Steve Hardy. Picture: Stephen Archer
 Alicia Coutts bersama dengan Suaminya. Picture: Stephen Archer Source:News Corp Australia
INDOAU.COM – Saat aku berusia enam bulan, ayah saya di diagnose Lymphoma Non-Hodgkin. Di usia sangat muda itu saya melihat ayah saya bertarung dengan kankernya, dan tentu saja sulit bagi saya untuk memahami yang sedang terjadi ucap Alicia Coutts yang merupakan seorang perenang kelahiran 1987.

Dia meninggal di hari pertama saya mengikuti karnaval renang. Saya masih berusia tujuh tahun pada saat itu.

Ibu mengatakan bahwa saya tidak harus pergi dan kemudian saya menjawab, “Tapi aku harus pergi, aku harus berenang untuk ayah”. Kemudian aku pergi diantar oleh kakek-nenek.



Saya memenangkan setiap pertandingan yang saya ikuti pada waktu itu dan tentu saja sejak saat itu pula saya berenang untuk ayah saya. Kemudian setelah pertandingan selesai saya bertanya pada kakek saya,”Apakah menurut kakek ayah melihatku?”

Kemudian ia bersumpah bahwa ayah melihat saya.

Alicia with her dad Gary and family. Picture: Supplied
Keluarga Alicia Coutts - news.com.au

Ayah telah berjuang dengan keras untuk tetap hidup dan melihat anak-anaknya tumbuh. Ia melalui masa sulit untuk mencoba bertahan hidup, dan bersama kita, siapa pun yang pernah melalui masa sulit itu benar-benar akan menginspirasi pada diri mereka.

Ketika meninggal, berat badan ayah kurang dari 40kg; dia begitu lemah. Melihatnya saja benar-benar memilukan dan saya merasa hancur saat melihatnya. Dan mereka yang pernah berjuang melawan kanker atau anggota keluarga serta teman terdekatnya dapat memahami pertarungan dan pertempuran melawan kanker itu seperti apa.

Sebelum ayah meninggal, ayah mengatakan bahwa ia tahu suatu saat saya akan ikut Olimpiade, dan saya selalu berusaha untuk mewujudkannya.

Saya selalu menjadikannya sebagai inspirasi, dan berpikir bahwa ayah pasti bangga dengan apa yang saya capai, dan yang masih saya harpkan untuk bisa tercapai, masuk dan keluar dari kolam renang. Segala sesuatu yang pernah saya lakukan, saya mendedikasikannya untuk Ayah.

Saya sudah berhasil mengikuti dua Olimpiade dan meskipun Ayah tidak di sini namun ia sellau dalam jiwa saya. Saya merasa bahwa dialah malaikat pelindung saya.

Alicia (left) with fellow relay champions Cate Campbell, Brittany Elmslie and Melanie Schlanger with their gold medals at the London Olympics. Picture: Barbara Walton
Picture: Barbara Walton - Source:AAP

Ada masa dimana saya sangat membutuhkan kehadiran ayah. Tahun lalu merupakan masa yang sulit; dimana saya berjalan di altar tanpa ayah yang menemani, itu adalah hal yang sangat sulit.

Saya rasa kita semua aka merasa senang apabila obat kanker dapat ditemukan, terlepas dari apakah kita teserang kanker ataupun tidak. Kanker merupakan sesuatu yang tidak boleh dialami oleh siapapun, ataupun melihat seseorang mengalaminya. Kanker akan merenggut kehidupan anda, merenggut kehidupan orang terdekat anda.; dan itu adalah kejahatn yang murni.
Dilansir dari news.com.au



Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment