Persahabatan Beruang, Singa dan Harimau yang Berasal dari Tiga Benua yang Berbeda




Bear, lion and tiger
Facebook/The BLT


INDOAU.COM – Seekor beruang, singa dan harimau yang dijuluki BLT (bear,lion,tiger), diselamatkan dan dibawa ke Perlindungan Hewan Bahtera Nuh saat mereka masih sangat muda.

Baloo si beruang hitam Amerika, Leo singa Afrika dan Shere Khan harimau Bengal tiba pada tahun 2001 setelah ditemukan oleh polisi di ruang bawah tanah di rumah Atlanta pada saat serangan narkoba.

Ketiga anak ini ditemukan dalam keadaan kelaparan, ketakutan, dan kekurangan gizi, serta terinfeksi parasit internal dan eksternal.

Ketika mereka pertama kali datang, Shere Khan sangat kurus dan kurang gizi, sementara Leo terlluka dan terinfeksi dihidungya. Luka Leo kini sudah sembuh namun masih membekas. Diantara ketiganya, Baloo lah yang kondisinya paling memprihatinkan.

Saat Baloo menjaani operasi, maka sat itulah pertama kali meraka dipisahkan.

“Shere Khan dan Leo menjadi sangat gelisah dan cemas karenanya, kesana-kemari dan bersuara serta berperilaku tidak seperti biasanya,seperti kasar dan juga kacau kemudian tertidur,” kata Ms Hedgecoth dilansir dari abc.net.au.

“Singa adalah kucing yang paling sosial dan biasanya hidup ditempat yang luas, unit keluarga yang disebut “kebanggaan”, diatur oleh hierarki sosial yang kompleks, sementara harimau cenderung menjalani kehidupan yang soliter, seperti yang dilakukan beruang hitam Amerika,” katanya.

“Kehidupan sosial yang mungkin tidak “normal” bagi beruang hitam Amerika maupun harimau, namun perilaku tersebut normal untuk hewan yang masih muda dari spesies yang berbeda untuk menjalin ikatan jiak dibesarkan bersama-sama.”

“Yang luar biasa dari BLT ini adalah ikatan mereka terus terjalin saat dewasa dan tidk pernah goyah.”

“Mereka benar-benar tri yang terikat, yang berasal dari tiga binatang yang berbeda dan tiga benua yang berbeda.”

Bear, lion and tiger
Facebook/The BLT


Meskipun tinggal dalam kandang yang luasnya sekitar tiga hektare, namun BLT biasanya berada dalam wilayah 100 kaki satu sama lain dalam waktu tertentu. Apabila salah satu tidur siang, maka yang lain pun tidur siang di lokasi terdekat (jika tidak tepat bersebelahan), atau apabila salah satu berjalan ke sungai maka yang alin akan mengikuti.

“Meskipun terkadang salah satu dari mereka bisa membuat iritasi atau bersinggungan – biasanya menginjak ekor mereka , bermain terlalu kasar, mencuri mainan, dll- BLT tidak pernah melukai satu sama lain.”

99.9% waktu yang dilewati bersama, mereka sangat menyayangi satu sama lain.




Tampaknya Shere Khan telah mencuri bola dari Leo. Facebook/The BLT







The bear, lion and tiger in the sanctuary
Facebook/The BLT

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment