Peter Brukner, Dokter Olah Raga Australia, Angkat Bicara Terkait Maria Sharapova

INDOAU.COM – Seorang dokter olahraga terkemuka Australia mengatakan bahwa i a mengharapkan bintang tenis Maria Sharapova akan dilarang mengikuti ajang setidaknya dua tahun untuk penggunaan obat-obatan terlarang.
Seberapa besar dampak obat ini masih belum jelas, namun Dr Brukner sebagai seorang ahli kedokteran olahraga mengatakan bahwa obat ini memnag biasa digunakan oleh beberapa atlet. Sharapova mungkin saja menghabiskan setidaknya dua tahun larangan atau bahkan bisa saja empat tahun.
“Dia tahu mungkin dengan mnegkonsumsi obat tersebut dapat meningkatkan kinerja. Fakta bahwa ia tidak tahu bahwa obat tersebut dilarang mungkin tidak akan memenuhi syarat padanya untuk itu (kelonggaran untuk penggunaan tidak sengaja)” kata sang dokter dilansir dari ABC News.
“Saya pikir dia dalam suspensi jangka panjang”
Meldonium ini telah dipantau oleh WADA dalam beberapa waktu, daftar obat terlarang WADA ini disetujui pada tanggal 15 September tahun lalu dan secara resmi dirilis pada tanggal 29 September, dengan ditambahkannya meldonium karena”bukti penggunaanya oleh atlet dengan tujuan meningkatkan kinerjanya”.

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment