Philips Kembaliikan Buku yang Dipinjam Selama 50 Tahun dari Perpustakaan

ilustrasi

INDOAU.COM – Pria yang berasal dari Amerika Serikat, James Philips, merupakan peminjam buku terlama dari perpustakaan. Ia meminjam buku yang berjudul ‘Sejarah Perang Salib’ sejak tahun 1967 dari perpustakaan Universitas Dayton Ohio dan baru dikembalikan ke perpustakaan pada pekan lalu, terhitung hampir setengah abad lamanya.

Dilansir dari kantor berita AssociatedPress, Sabtu (26/3), pengelola perpustakaan menelusuri faktor dibalik lamanya pengembalian buku tersebut. Ternyata pria ini bermukim di Kota Minnesota, kemudian ia meminjam buku sebelum akhirnya bergabung dengan kesatuan marinir AS. 

Dengan alasan sibuk persiapan penugasan militer ia lupa mengembalikan buku tersebut.

Pria yang merupakan veteran perang Vietnam ini kemudian menyadari bahwa dulu ia pernah meminjam buku dari perpustakaan pekan lalu. Sang anak membantu untuk mengembalikan bukunya.

Philip mengaku bersalah atas keterlambatannya itu dalam suratnya kepada pengelola perpus Universitas Dayton.

Dengan mengikuti aturan perpus yang berlaku, maka Philips  seharusnya membayar denda sebesar USD 350 (setara dengan 4,6 juta), namun mengingat usia Philip dan juga niat baiknya untuk mengembalikan buku maka pengelola perpus memutuskan untuk tidak  menjatuhkan denda.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment