Polisi Thailand Bekuk 21 Warga Malaysia yang Mencoba Selundupkan Narkoba

15 Malaysian men were arrested for alleged drug smuggling attempt in Thailand. Pic: AP
21 warga Malaysia sebagai tersangka kasus penyelundupan narkoba (AP)

INDOAU.COM – Polisi Thailand berhasil menangkap 21 orang Malaysia yang mencoba menyelundupkan narkoba senilai 4 miliar baht (US $ 113juta) dari Bangkok melalui kereta.

Menurut Associated Press, penangkapan ini dilakukan setelah menemukan sejumlah besar sabu di bagasi mereka. Kelompok ini berada di kereta menuju Butterworth di Malaysia utara. 

Media lokal mengatakan penyelundupan kali ini merupakan yang terbesar yang dibuat dalam lebih dari tiga tahun, dengan 226kg (498 pounds) sabu dan 8kg (18pon) heroin disita.

Polisi Letnan Jenderal Thitiraj Nhongharnpitak, komisaris Biro Investigasi Central Thailand, mengatakan bahwa pihak berwenang menemukan kurir yang mencoba mengantarkan narkoba dalam jumlah banyak itu dari ibukota Thailand ke Malaysia pada Rabu malam.

Dia mengatakan narkotika datang dari Thailand utara, yang dikenal sebagai tempat transit untuk obat yang keluar dari Burma (Myanmar).

Dikutip dari media lokal, The Nation, ia juga mengatakan bahwa geng tersebut menggunakan kereta dengan alasan lebih aman dibandingkan menggunakan mobil yang harus melalui pemeriksaan di rute tujuan mereka. Dan salah satu tersangka telah mengakui bahwa ia menjadi pemimpin kelompok tersebut.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment