Rio Haryanto Lupakan Kegagalan GP Australia di GP Bahrain

Rio Haryanto
INDOAU.COM – Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto kini telah tiba di Bahrain untuk tampil di seri kedua F1 yang akan berlangsung di Sakhir, hari Minggu (3/4/2016) mendatang.

Bagi Rio sirkuit Sakhir sudah tidak asing, pasalnya tahun lalu saat Rio masih balapan di GP2 bersama Campos Racing ia menjadi juara, dan tidak ada yang menyangka Rio akan memenangkan pertandingan tersebut.

"Setiap kemenangan selalu berkesan karena kondisi dan situasinya selalu berbeda. GP2 Series tahun lalu misalnya, di Bahrain saya berhasil juara dari posisi start ketujuh," ucap Rio seperti dilansir dari Fox Sports.
Untuk balapan kali ini Rio sudah mempersiapkan strategi khusus dan ia juga mengaku sudah menyiapkan cara  ampuh untuk menaklukkan sirkuit tersebut.

"Detail strategi tentu tidak bisa saya jelaskan sepenuhnya. Saya sangat menyukai gaya menyetir yang halus dengan input setir minimum untuk menjaga tingkat degradasi ban," Rio menambahkan.

Selain itu, pria yang kini berusia 23 tahun itu berharap tidak mengulangi kegagalannya di Albert Park, Austraia, dua minggu lalu dimana ia tidak bisa finish akibat Manor Racing MRT05 miliknya alami kerusakan pada gearbox.

"Yang pasti, saya telah belajar banyak dari balapan F1 perdana saya. Tentu saja, saya berharap tidak akan kembali menemui masalah teknis dan berhasil mencapai finis tanpa melakukan kesalahan mengemudi," pungkasnya.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment