Tim Kembali Temukan Korban Tenggelamnya Kapal Rafelia 2

4 Korban KM Rafelia ditemukan, seorang ibu berpelukan dengan bayinya
Evakuasi KM Rafelia 2. ©2016 merdeka.com/moch. andriansyah

INDOAU.—Pada hari Jum’at (4/3) sebuah kapal tenggelam di Selat Bali. Kapal ini bernama Rafelia 2 dengan membawa penumpang sebanyak 81 orang. 76 berhasil diselmatkan dan 5 orang lainnya meninggal dunia.

Keesokan harinya, Sabtu (5/3), KNKT atau Komite Nasional Keselamatan Transportasi melakukan penyelidikan terkait penyebab  tenggelamnya kapal ini. Orang yang diutus yaitu sebanyak 5 orang.

Di hari pertama penyelidikan, mereka melakukan wawancara terhadap penumpang yang selamat dan dilarikan ke rumah sakit, hal ini dilakukan untuk mencegah mereka pulang duluan.

3 orang ditemukan terjepit di dalam kapal. Dan dua orang lainnya ditemukan pada hari Minggu (6/3), kemungkinan korban yang ditemukan ini adalah sang nahkoda Bambang Surya Adi karena pada saat ditemukan jenazahnya berada di belakang kemudi. Namun belum bisa dipastikan apakah benar nahkoda atau bukan sebelum identifikasi dilakukan.

Tim mengaku mengalami kesulitan dalam proses evakuasi, karena arus Selat Bali sangat deras dan juga bangkai kapal dalam posisi miring.

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment