Turki Kembali Diguncang Teror Bom

INDOAU.COM – Gubernur Istanbul mengatakan bahwa sebuah serangan bunuh diri terjadi di jalan yang dipenuhi oleh sektor perbelanjaan di jantung kota Instanbul, Turki, dan menewaskan empat orang.

Gubernur Vasip Sahin memberi keterangan bahwa 20 orang lainnya mengalami luka-luka, dan tiga di antaranya mengalami luka serius.
A woman reacts following a suicide bombing in Istanbul
Reuters : Kemal Aslan

Hingga kini masih belum jelas apakah orang yang menjadi tersangka  penyerangan ini termasuk ke dalam empat korban yang meninggal dunia.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan bahwa diantara yang mengalami luka-luka tersebut terdapat warga Israel, namun juru bicara Emmanuel Nahason belum mengkonfirmasi jumlah dan juga keadaannya.

Ledakan terjadi di Istiklal Street, dimana jalan tersebut dikhususkan untuk pusat perbelanjaan internasional.

Turki yang tengah diguncang oleh lima kasus pemboman sejak Juli, selalu siaga tinggi untuk mengantisipasi serangan lebih lanjut menjelang perayaan Tahun Baru Kurdi, Senin.

Awal pekan ini Jerman mengatakan telah menutup kedutaannya di Ankara dan konsulat jenderal di Istanbul karena indikasi serangan bisa saja terjadi dalam waktu dekat.

Sebuah bom mobil mengobrak-abrik ibukota Turki Ankara awal bulan ini, dan menewaskan 37 orang.

Turki juga berulang kali menjadi sasaran kelompok Negara Islam yang mengatas namakan Jihad dalam beberapa bulan terakhir ini.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment