Wanita ini Dihukum Akibat Penculikan yang Dilakukannya 18 Tahun Silam

Zephany Nurse
Zephany saat masih bayi - (Youtube : eNCA)

INDOAU.COM— Pengadilan di Afrika Selatan menemukan bahwa seorang wanita berusia 51 tahun dinyatakan bersalah karena menculik bayi yang baru lahir dari rumah sakit bersalin Cape Town 19 tahun yang lalu.

Identitas sebenarnya dari  Zephany Nurse, 18, ditemukan ketika ia berteman dengan adik kandungnya di sekolah dan orang-orang melihat kesamaan yang mencolok di antara mereka.

Kemudian tes DNA menyatakan bahwa dua gadis ini bersaudara.
Wanita yang membawa Zephany sebagai putrinya, yang identitasnya belum terungkap, sudah ditangkap tahun lalu.

Dia dinyatakan bersalah atas kasus penculikan, penipuan dan melanggar undang-undang perlindungan anak, kata sumber di Pengadilan Tinggi Cape Barat, yang tidak ingin disebutkan namanya.

Wanita tersebut akan dijatuhi hukuman pada 30 Mei, kata sumber tersebut, Kamis. Hakim John Hlophe mengatakan bahwa ia bisa dihukum hingga 10 tahun penjara.

Zephany Nurse menghilang dari RS pada tahun 1997 sedangkan ibunya pulih dari operasi caesar.
Wanita tersebut mengatakan pada pengadilan bahwa ia menerima anak di stasiun kereta api dari seorang wanita bernama Sylvia setelah kehamilannya keguguran. Namun hinga kini Sylvia tidak dapat ditemukan .

Ayah Biologis Zephany mengumpulkan bukti selama satu bulan setelah anaknya menatakan bahwa ada seorang gadis di sekolahnya yang mempunyai kemiripan yang mencolok dengannya. Setelah itu ia mengadakan acara makan siang di rumahnya bersama dengan teman-teman sang anak yang diketahui bernama Cassidy, kemudian ia betanya pada Zephany tanggal berapa ia lahir, dan Zephany menjawab 30 April 1997, tepat dihari anaknya menghilang dari rumah sakit.
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment