21 Pasangan ini Menikah Dalam Pesawat Untuk Rayakan Hari Jadi Kota Yogyakarta


INDOAU.COM – Dalam rangka perayaan hari jadi kota Yogyakarta ke-21, STTKD (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan) Yogyakarta menggelar nikah massal yang diikuti oleh 21 pasangan. Yang unik dari nikah massal ini adalah dilakukan di dalam pesawat meskipun tidak diterbangkan.

Dari ke-21 pasangan pengantin ini diantaranya ada yang berasal dari luar  Yogyakarta, bahkan ada yang berasal dari pulau Jawa. 

Nikah massal ini berlangsung pada hari Senin, (4/4/2016). Dan dinikahkan oleh petugas KUA Sewon, Bantul.

"Acara ini semoga bisa membantu serta membawa misi kemanusiaan dan pariwisata yaitu dengan  mengadakan pernikahan di udara, di atas pesawat Boing 737," terang Ryan sebagai ketua pelaksana.

Silih berganti pasangan pengantin masuk ke dalam pesawat dengan menunjukkan sebuah tiket layaknya hendak menaiki pesawat sungguhan.

Mahar yang disediakan oleh panitia adalah seperangkat alat shalat dan uang tunai sebesar Rp 21.000, satu set kosmetik dan voucher untuk menginap di hotel.

proses ijab kabul di dalam pesawat. (brilio.net:aprilia n)

Peserta termuda dari acara nikah massal ini bernama Saepudin yang berusia 22 tahun, dan pengantin tertua yaitu Triana Desi Susanti, 49 tahun.

Setelah ijab kabul mereka melakukan tasyakuran yang berlangsung meriah, setelah itu ditutup dengan pelepasan balon ke udara oleh seluruh peserta.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment