Ajarkan Makna Hidup, Seorang Ayah dan Anak Berusia 4 Tahun Tempuh jarak 540 KM dengan Rollerblade

Shanghaiist
INDOAU.COM – Seorang pengemudi truk bernama Zhang (39)  asal Tiongkok memberikan pelajaran hidup kepada anaknya yang berusia 4 tahun dengan melakukan perjalanan dari rumah mereka ke kota Puyang, Henan menuju Beijing sejauh 540 kilometer menggunakan rollerblade.

Dilansir dari Shanghaiist, Minggu (17/4/2016), setiap hari ayah dan anak tersebut memulai perjalanan mereka pukul 08.00, menyusuri China National Highway 106.

Shanghaiist

NetEase juga melaporkan setiap satu jam sekali mereka berhenti untuk makan dan minum, mereka menghabiskan malam di penginapan.

Setiap mereka tiba di kota baru, Zhang selalu mengabadikan momen tersebut dengan memotret anaknya di atas plang jalan raya untuk kenang-kenangan di masa mendatang.

Dan setibanya di Beijing, keseluruhan foto berjumlah lebih dari 600 yang sudah diambil. 

Shanghaiist

Zhang mengatakan kesulitan dalam perjalanannya ini adalah cuaca berangin dan juga permukaan jalan yang tidak rata.

"Meski anakku menangis beberapa kali, dia tak pernah putus asa. Itu merupakan moral dari perjalanan kami, melatih dia untuk terus berusaha dan selalu bersabar," katanya.

Akhirnya mereka tiba di Beijing pada 4 April setelah melakukan perjalanan selama 14 hari. Sebagai hadiah atas kerja keras anaknya, Zhang mengajaknya untuk mengunjungi lokasi wisata di ibukota Tiongkok. 

Shanghaiist

"Hidup sama halnya dengan seperti berjalan, terkadang rata dan terkadang bergelombang," kata Zhang.

"Aku berharap pengalaman ini akan membekas pada putraku ketika ia sudah besar nanti," lanjutnya.

Pengalaman Zhang ini beredar di dunia maya, netizen memberikan reaksi terhadapnya. Ada yang mengatakan bahwa Zhang sudah kehilangan akal, ada juga yang mendukung Zhang.

"Anak-anak zaman sekarang terlalu dimanja. Aku mendukung cara bapak itu mengajarkan anaknya tentang hidup. Merasakan kesusahan selagi kecil akan membentuk anak untuk tumbuh menjadi pria kuat. Kerja yang bagus!" ungkap seorang netizen.

"Lalu lintas di jalan raya ramai dan terlalu berbahaya untuk ditempuh dengan rollerblade. Aku dukung konsep pelajarannya, tapi sebaiknya ini bukan contoh yang baik untuk ditiru," kata netizen lainnya.

Setelah melakukan perjalanan panjang tersebut, Zhang dan putranya memutuskan kembali ke rumah mereka dengan kereta cepat.

Berdasarkan laporan, perjalanan yang mereka lakukan untuk mendapatkan pelajaran hidup itu menghabiskan sekitar 3.000 yuan atau setara dengan Rp 6 juta.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment