Akhirnya PM Islandia Mundur Dari Jabatannya

Perdana Menteri Islandia mengundurkan diri gara-gara Panama Papers. (Foto: EPA)
EPA

INDOAU.COM – Perdana Menteri Islandia Sigmundur Gunnlaugsson akhirnya mengundurkan diri setelah namanya disebt-sebut dalam Pana Papers. Sebelumnya ia menolak untuk mengundurkan diri meskipun ribuan demonstran di gedung pemerintah mendesak ia untuk mundur dari jabatannya, Selasa (5/4/2016).

“Ya, PM Gunnlaugson berjanji akan melepaskan jabatannya,” kata Menteri Agrikultur Sigurdur Ingi Johannsson, dilansir dari Washington Post, Rabu (6/4/2016).

Menanggapi kasus yang sedang gencar menjadi perhatian publik ini Presin Olafur Ragnar Grimson mengatakan bahwa masih ada perbincangan lebih lanjut untuk membuat keputusan dengan para pemimpin politik dan pihak lainnya.

“Kami masih mempertimbangkan pengunduran dirinya. Saya akan rundingkan masalah ini dengan para politisi lain guna memutuskan untuk menerima atau menolak surat pengunduran dirinya,” kata Grimson.

Panama Papers merupakan hasil investigasi dari 400 jurnalis yang berasal dari 80 negara, mencatat bahwa Gunnlaugsson dan istrinya diketahui melakukan tindakan menghindari pajak yang seharusnya masuk ke Islandia.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment