Asia's Next Top Model Memanas Setelah Komentar Keras di Penjurian



INDOAU.COM—Kabar kurang sedap datang dari Asia’s Next Top Model musim keempat yang baru tayang awal Maret 2016. Acara ini menjadi kontroversi di media sosial setelah salah seorang juri berkomentar kasar  kepada salah satu model.

Juri yang dimaksud adalah bos Subaru, Glenn Tan. Subaru adalah salah satu brand mobil yang menjadi sponsor Asia’s next Top Model dari musim awal. Dan bagi pemenang ajang ini akan menjadi bintang perusahaan asal Jepang tersebut. Oleh karena itu disetiap musimnya, Asia’s Next Top Model mengadakan kolaborasi pemotretan dengan mobil Subaru.

South Korean contestant Kim Sang-in strikes a pose
Kim Sang-in (Facebook : AsNTM)

Kontestan yang membuat Glenn marah adalah Kim Sang-in yang merupakan perwakilan dari Korea Selatan. Pada saat Glenn memberikan arahan sebelum pemotretan, Sang-in menunjukkan ekspresi tidak senang, ia memutar bola matanya seolah tidak suka dengan apa yang dikatakan Glenn.

Pada saat pemotretan Glenn tidak berkomentar apapun, ia baru mengeluarkan amarahnya pada saat memberikan evalusi di penjurian dan eliminasi yang ditayangkan Rabu(30/3). 

"Who the f*** do you think you are to roll your eyes at me? If I'm the client I am never ever going to hire you!" kata Glenn.

Glenn berkata bahwa Sang-in tidak pantas melakukan sikap yang tidak profesional tersebut, ia merasa model yang kini berusia 23 tahun itu tidak akan dipekerjakan oleh Glenn jika terpilih menjadi kliennya.

Setelah mendengar komentar pedas itu Sang-in menangis dan meminta maaf dengan melakukan gerakan membungkuk yang biasa dilakukan oleh orang Korea. Sikap Sang-in ini kemudian menarik simpati penonton, mereka membela Sang-in dan menghujat perkataan Glenn. Bahkan ada salah satu penonton yang menunutut agar Glenn tidak dilbatkan lagi dalam penjurian acara tersebut.

Berikut komentar yang ditulis oleh penonton di halaman Facebook Asia’s Next Top Model :
“Just because he is a sponsor does not mean he can yell at a girl like that,"

"All the judges should be ashamed of themselves, for allowing a man like Glenn think that he can treat young models in that way and get away with it,"

"Glenn memberikan pandangan dari sisi klien ketika memilih seorang model untuk kampanye suatu produk, itulah sebabnya dia diundang sebagai juri tamu musim ini," kata Gollestani sebagai produser eksekutif acara tersebut saat dikonfirmasi oleh BBC.

"Adegan yang kemarin ditampilkan merupakan gambaran apa yang dipertimbangkan ketika membuat keputusan di industri model dan fashion ini," pungkasnya

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment