Ayer's Rock Tampil Menakjubkan Dengan 50 Ribu 'Bunga Cahaya'

Bruce Munro

INDOAU.COM – Ayer's Rock, Taman Nasional Uluru,Northem Territority, tampak menakjubkan setelah dihias ribuan ‘bunga cahaya’.

Tempat ini dianggap tanah keramat oleh suku aborigin Australia dan masuk Situs warisan Dunia UNESCO.

Dilansir dari laman situs Bruce Munro, Kamis (7/4/2016), sebelumnya Bruce juga telah mengadakan instalasi seni serupa di AS hingga Inggris. Dalam setiap instalasi seninya, Bruce menampilkan puluhan ribu lampu kecil yang tampak seperti bunga cahaya.

Ribuan Bunga Cahaya Hias Ayers Rock di Australia
Bruce Munro


Ia juga pernah mengunjungi Ayers Rock 1992  silam. Namun kali ini ia menampilkan instalasi seni yang luar biasa bernama 'Field of Light Uluru' di Ayer's Rock Resort.

Dalam aksi kali ini Bruce membawa 50 ribu lampu kecil dengan gagang mirip bunga.

Saat sore hingga malam hari puluhan ribu lampu tersebut mulai menyala . Padang gurun yang gersang dipercantik oleh lampu-lampu tersebut dan memukau siapapun yang melihatnya.

Bruce Munro


"Saya melihat dalam pikiranku, sebuah pemandangan berupa tangkai yang menyala seperti tunas di padang gurun yang menunggu ketika malam tiba di bawah lautan bintang selatan yang mekar dengan irama cahaya. Field of light merupakan simbol pribadi untuk hal baik dalam hidup," kata Bruce, dilansir dari Daily Mail.

Ayer's Rock Resort


Selaku penyelenggara, Ayer's Rock Resort membuat paket wisata 'Field of Light’ bagi mereka yang ingin menyaksikan karya Bruce ini dengan tiket 35 USD (Rp 461 ribu). Ada juga paket malam romantis hingga sunrise dan sunset di ‘Field of Light. Bahkan yang lebih menarik para traveler dapat melihat dari helikopter.

Pameran ini akan dibuka tanggal 1 April 2016 sampai 31 Maret 2017.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment