Bagi Perokok Pasif, Rokok Biasa Ataupun Vaping Sama Berbahayanya

Vaping
 INDOAU.COM – Para penggemar vaping atau rokok elektronik mengklaim bahwa rokok jenis tersebut lebih aman untuk perokok pasif karena tidak berbau dan berasap. Namun peneliti Australia membuktikan bahwa hasil analisis Health Protection New South Wales terhadap lebih dari 312 riset internasional tentang rokok elektrik, mengatakan vaping sama berbahayanya dengan roko biasa bagi perokok pasif.

Dilansir dari 9news.com.au ketua tim peneliti, Dr Isabel Hess menjelaskan ,"Memang risiko yang dirasakan perokok pasif dari vaper tidak sebanyak rokok konvensional, tetapi tetap saja mereka bisa terpapar polutan yang membahayakan kesehatan mereka," katanya.

Ia menjelaskan bahwa cairan yang terdapat dalam rokok elektronik mengandung nikotin dalam jumlah tinggi, particulate matter (PM) atau partikel penyusun polutan udara yang sangat berbahaya, gliserin, propylene glycol, formaldehyde dan logam-logam lainnya.

Pernyataan ini ternyata didukung oleh dr Frans Abegnego Barus, SpP dari Persatuan Dokter Paru Indonesia yang juga berasumsi bahwa rokok elektronik sama berbahayanya bagi perokok pasif seperti rokok biasa, terutama karena suhunya yang tinggi.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment