CASA Larang Warga Australia Terbangkan Drone pada Upacara Hari Anzac

AAP
INDOAU.COM –Pada upacara hari Anzac, otoritas penerbangan Australia melarang warga tebangkan pesawat tanpa awak atau drone di dekat lokasi pelaksanaan upacara dan parade peringatan hari Anzac.

Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil Australia (CASA) Peter Gibson mengatakan bahwa mengambil gambar dari udara pada upacara peringatan hari Anzac membahayakan. Oleh karena itu, drone tidak boleh diterbangkan dari jarak kurang dari 30 meter dari kendaraan atau bangunan, juga tidak boleh diterbangkan di atas kerumunan orang , terkecuali untuk kepentingan komersil dan pemerintah. 

"Orang pasti akan berusaha mendapatkan gambar terbaik dari event Hari Anzac dan hal itu bisa kita pahami, tapi mereka harus memahami kalau ada sejumlah resiko jika menerbangkan drone mereka di sekitar upacara Hari Anzac karenanya penting untuk tidak menerbangkan drone Anda,”

"Penting bagi masyarakat untuk mengikuti aturan keselamatan udara, aturannya sederhana tapi mereka sangat penting, dan masyarakat harus menghormati aturan itu dan aka nada sanksi hukum jika melanggarnya,”

Awal tahun ini drone jatuh di atas kerumunan warga saat upacara mengenang Hari Pahlawan Australia.

Beruntung tak ada korban dalam insiden tersebut, namun orang yang menerbangkan drone didenda $900 - $9000 atau sekitar Rp 9 juta – Rp 90 juta.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment