CIA Tak Sengaja Tinggalkan Bom di Bus Sekolah Setelah Sesi Latihan Anjing Pelacak


INDOAU.COM – Badan Intelijen Amerika Serikat (CIA) tak sengaja meninggalkan sebuah bom di bus sekolah yang mereka pakai untuk latihan. Sontak kejadian ini membuat para orangtua geram karena bisa saja anak-anak mereka menjadi korban kelalaian CIA.

Jumat (1/4), CNN melaporkan bahwa bus milik SMA Briar Woods di Ashburn, Virginia, Amerika Serikat ini dipinjam oleh CIA untuk latihan pada saat masa liburan sekolah. Beberapa bom dimasukkan ke dalam sebuah kotak dan disembunyikan di tempat tersembunyi seperti mesin bus untuk melatih anjing pelacak. Namun Kantor Sherrif Loudoun Country mengatakan bahwa mereka menduga bom terjatuh secara tak sengaja tertinggal di dalam mesin hingga akhir sesi latihan.

"Bom ditemukan Rabu lalu dalam pemeriksaan rutin. Melihat ada bom yang tertinggal, pemelihara bus sekolah langsung memanggil polisi dan juga menghubungi CIA," kata pihak kepolisian setempat.

Wayde Byard sebagai juru bicara dari  pihak sekolah mengatakan bahwa bom tidak meledak namun orang tua tetap khwatir dan marah atas kejadian ini. 

CIA meminta maaf dan mengirim petugas untuk mengambil bom tersebut. Selain itu mereka juga membawa tiga anjing pelacak untuk mencegah  kejadian serupa. Akibatnya program pelatihan anjing pelacak CIA yang dilakukan di  sekolah dan kantor Sheriff diberhentikan.

[MZ]




Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment