Departemen Imigrasi : Hati-hati dengan Email yang Meminta Bayar Bea Cukai Saat Belanja di Online Shop


INDOAU.COM – Warga Australia yang membeli barang secara online dari luar negeri harus waspada terhadap email palsu yang meminta untuk membayar berbagai ‘Bea Cukai’ataupun pajak sebelum barang dikirim.

Email penipuan ini dapat menggunakan bekas Australian Customs and Protection Service atau tanda tangan untuk melegitimasi email dan meminta bayaran dalam dolar AS.

Department and Immigration and Border Protection tidak akan pernah menghubungi warga Australia via email untuk meminta bayaran bea cukai, GST dan/atau biaya lainnya untuk menerima barang mereka. Departemen tidak akan meminta nomor rekening bank secara mendetail via email.

Barang-barang tertenu yang masuk ke Australia memang membutuhkan izin impor, dan Australian Border Force bisa saja menahan barang tersebut atas dasar masalah perizinan, dimana barang anda ditahan maka akan ada saran tertulis melalui surat dari Departemen.

Apabila ada email yang mencurigakan maka segera hapus dan jangan pernah memberikan kartu kredit ataupun rincian secara detail tentang rekening anda.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment