Dokter Paul Lawton : RS Darwin Salah Mendiagnosa Penyanyi Terkenal Aborigin

RS Darwin Dituduh Keliru Mendiagnosa Penyanyi Terkenal Aborigin
Foto: Australia Plus ABC
INDOAU.COM – Paul Lawton, seorang dokter yang menangani pasien bernama Gurrumul, mengatakan bahwa Staf di RS Darwin dituduh telah keliru dalam mendiagnosa Gurrumul.

"Staf di rumah sakit keliru membuat kesimpulan yang menyebutkan bahwa pasien ini tidak cocok mendapatkan transplantasi liver," katanya.

Gurrumul merupakan seorang musisi terkenal di Australia sebagai warga aborigin.

Manajemen Gurrumul mengatakan bahwa Gurrumul dibiarkan mengalami pendarahan selama 8 jam sejak masuk ruang emergency, 27 Maret 2016. Staf RS Darwin menganggap musisi tersebut peminum karena merupakan warga aborigin, hal ini disebut sebagai sikap rasis.

Dilansir dari ABC, dokter Paul Lawton mengatakan bahwa keliru apabila mereka menganggap masalah kesehatan pasien dikaitkan dengan alcohol padahal kenyataan pasien menderita hepatitis B sejak masih kecil. Ia juga mengatakan saat ini Gurrumul belum mendapatkan transplantasi liver, dan riwayat kesehatan yang tidak akurat akna berdampak buruk pada riwayat selanjutnya.

John Elferink selaku Menteri Kesehatan Northem Territory mengatakan bahwa ini hanyalah akal-akalan mencari publikasi dari pasien., namun dokter Lawton membantah tudingan tersebut.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment