Fosil Gigi Paus Pembunuh Raksasa ditemukan di Beaumaris, Melbourne

Murrray dan Dr Erich (ABC)

INDOAU.COM – Sebuah gigi paus pembunuh raksasa ditemukan. Gigi dari ikan yang dapat tumbuh sepanjang 18 meter dengan berat 40.000 kilogram itu dipamerkan di Museum Melbourne.

Gigi tersebut diambil dari pantai Melbourne pada bulan Februari  oleh Murray Orr yang merupakan seorang pemburu fosil yang sudah menyisir sejumlah pantai di sekitar Beaumaris sejak ia kecil. Gigi tersebut diperkirakan berusia lima juta tahun.

"Saya lihat sesuatu yang tadinya saya pikir kaleng minuman yang mencuat dari pasir dan saya pergi untuk mengambilnya," tutur Murray.

"Saya harus menggeser beberapa batu dari atas dan lantas muncullah gigi," tambahnya.

Pihak Museum Melbourne berbincang dengannya dan mengkonfirmasi bahwa fosil sepanjang 30-sentimeter itu merupakan fosil terbesar dari jenisnya di negeri ini.

"Untuk menemukan sesuatu yang belum pernah ditemukan di Australia sebelumnya, itu cukup bagus," kata Murray.

Dr Erich Fitzgerald dari museum tersbut juga mengak bahwa penemuan ini adalah penemuan yang mendebarkan baginya.

"Ini yang pertama bagi seluruh benua Australia dan ini adalah fosil ikan paus yang tak pernah terpikir untuk berada di sini sebelumnya," akunya.

"Saya pikir itu benar-benar menekankan pentingnya Beaumaris sebagai sumber fosil yang tak tertandingi dalam jenis ini di Australia," kata Dr Erich.

"Erich menganggap, ia akan menyebutnya 'Murray' dan saya sudah menjalani diet serius karena ketika mereka menamai ikan paus seperti nama Anda, Anda benar-benar harus berpikir dua kali," katanya.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment