Green Freeman Kalahkan Seniman Luar Negeri di Mural Fest

 Artist Gren Freeman paints at Muralfest

INDOAU.COM—Gren Freeman berhasil merebut dua gelar di Tasmanian Mural Fest di Sheffield, ia jugga mendapat hatiah utama senilai $ 15.000.

Seniman The Howrah berkompetisi dengan seniman dari dalam maupun luar negeri untuk merebut gelar tersebut.

Kompetisi ini dilakukan selama tujuh hari, dimulai pada hari Minggu Paskah.

Mr Freeman yang brkompetisi si event  ini untuk ketiga kalinya berhasil mendapatkan hadiah utama sebesar $ 15.000 dan $1.000 sebagai kontestan yang menerima suara terbanyak dari masyarakat.

Mr Freeman mengatakan bahwwa ia bekerja 14 jam per hari dalam kondisi yang sulit dan kemenangan ini menjadi sebuah kejutan yang besar.

 Mural of Australian celebrities

Ia juga menambahkan bahwa ia merasa kompetisi ini benar-benar ketat, semua seniman benar-benar ahli dalam apa yang mereka lakukan. Ia tidak menyangka akan memenangkan kompetisi ini.

Mural Fest ini sudah ada selama lebih dari 10 tahun. Mural pertama yaitu pada tahun 1986, dan tema tahun ini didasarkan pada puisi Reflections of Time.

Mr Freeman mengatakan interpretasi dari tema ini sangat literal, menampilkan benda-benda jaman sekarang tercermin dari benda di masa lalu.

Mural Park menerima $ 9.000 dari dana Pemerintah Federal untuk meningkatkan fasilitas di taman di mana acara tersebut digelar.

Lyons Eric, anggota Federal, mengatakan mural Sheffield ini menarik pengunjung sebanyak 130.000 orang dalam satu tahun.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment