Haid Tak Henti-henti Selama 5 Tahun Membuat Wanita ini Mengidap Anemia

Wanita ini selalu haid selama 5 tahun berturut-turut
Facebook Pribadi

INDOAU.COM – Chloe Christos(27) asal kota Perth, Australia alami datang bulan yang tak henti-henti.

Dilansir dari Daily Mail, akibat haid yang terlalu rutin, Christos mengidap anemia serta harus menjalani transfusi darah rutin. Tingkat zat besi dalam tubuhnya pun anjlok parah karena darah haid terlalu sering keluar.

"Dulu saya merasa malu dengan kondisi ini. Saya merasa sendirian dan berbeda dari perempuan lain," ujarnya.

Christos akhirnya terbuka kepada dokter dan ia diketahui mengidap sindrom Von Willebrand. Artinya, perempuan lajang ini memiliki kelainan pendarahan yang menyerupai hemofilia.

Sejak Februari 2016 ia menjalani pengobatan alternatif dengan cara menyuntikkan darah buatan oleh laboratorium hemofilia di Kota Adelaide. Christos akhirnya menstruasi yang lebih rutin menjadi lima hari dalam sebulan.

Ia berbagi pengalamannya kepada Federasi Hemofilia Dunia. Dia diundang menjadi pembicara pada kongres di Orlando, Amerika Serikat, Juli mendatang. Christos yakin ada banyak perempuan mengidap kelainan protein dan penggumpalan darah sepertinya yang menderita.

"Banyak perempuan belum memperoleh pemahaman yang baik mengenai kelainan pendarahan. Dan situasi semacam itu membuat perempuan rentan menghadapi diskriminasi," tandasnya.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment