Indonesia-Australia Tingkatkan Kerjasama di Bidang Peternakan Sapi



INDOAU.COM – Kerjasama Indonesia dan Australia di bidang daging sapi bukanlah hal baru, tahun 2015 Hampir 620.000 ekor sapi diimpor dari Australia, ditambah 2.000 ekor sapi indukan.

"Sapi didatangkan langsung dari Australia ke Indonesia dan nantinya akan diproses, dikembangbiakkan, dijual hingga dikonsumsi," tutur Paul Grigson, Duta Besar Australia (7/4/2016).

Selain hewan hidup, kerjasama antara Indonesia dan Australia juga dilakukan dengan pengembangan pelatihan kesejahteraan dan kesehatan hewan seperti penggemukan salah satunya.

"Kami memberikan keuntungan untuk Indonesia karena dapat menyediakan suplai kebutuhan daging setiap harinya dan juga menyediakan sapi yang siap digemukkan," jelas Grigson.

Grigson menjelaskan setiap 1.000 sapi yang dikirim ke Indonesia menambah setidaknya 40 llapangan pekerjaan baru di bidang penggemukan.

David Galvin selaku Ketua dari Australian Livestock Export Corporation mengatakan bahwa Australia menyediakan keahlian teknis dan keterampilan untuk mengembangkan insudtri peternak Indonesi.

Juang Jaya Abdi Alam selaku pemenang kompetisi Penggemukan Sapi Kebiri Feedlot di LEP EXPO kemarin, diundang ke Australua untuk mempelajari industri ternak secara langsung.



[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment