Kali Kedua Ditutupnya Mount Baldy Akibat Lubang Perangkap Misterius

(Foto: National Park Service).

INDOAU.COM – Ilmuwan selidiki sebuah tempat wisata bukit pasir yang bernama Mount Baldy di Indiana Dunes National Lakeshore, Amerika Serikat yang ditutup di musim panas tahun ini.

Penutupan ini merupakan ke dua kalinya untuk Mount Baldy. Sebelumnya, di tahun 2013 seorang anak laki-laki terperangkap di salah satu bukit tersebut yang amblas. Anak tersebut diketahui bernama Nathan Woessner.

Akibatnya anak tersebut harus menunggu proses evakuasi yang memakan waktu berjam-jam lamanya karena ia terperangkap dalam lubang sedalam 3,5 meter.

Sejak saat itulah para ahli geologi selidiki bukit pasir tersebut untuk menemukan jawaban bagaimana lubang tersebut terbentuk.

Dilansirdari Indiana Public Media, Rabu (13/4/2016), tempat wisata alam itu tak akan dibuka hingga para ahli dapat menemukan penyebabnya.

"Kami menunggu penelitian yang dilakukan Indiana Geological Survey yang melihat luasnya lubang di sana dan mencoba untuk memprediksi lubang baru di waktu mendatang," ujar petugas taman nasional, Bruce Rowe.

Hasil penelitian ini diperkirakan akan keluar pada musim gugur tahun ini.
Rowe juga mengatakan bahwa tempat wisata tersebut akan dibuka kembali di sebelah barat Mount Baldy, dimana tidak ada lubang perangkap.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment