Kedubes AS Kenalkan Korban Kekerasan dengan Aplikasi 'Help' Agar Bisa 'Speak Up'

(ki-ka): Dian Ernawati, Founder HELP bersama  Robert O. Blake Dubes AS untuk Indonesia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)
Dian Ernawati dan Robert O. Black Dubes AS untuk Indonesia (Liputan6 : Jeko Iqbal Reza)
INDOAU.COM – Sejumlah Staff Kedubes AS memperkenalkan sebuah aplikasi yang dinamakan ‘Help’ sebagai tanggapan untuk sejumlah kasus kekerasan yang ada di Indonesia khususnya kepada kaum wanita dan anak-anak.

Aplikasi ini dapat membantu para korban kekerasan untuk bisa ‘speak up’ dan mengungkapkan apa yang mereka alami. Sealin itu aplikasi ini dapat membantu korban dari sisi fisik dan psikologisnya melalui ragam fitur yang dihadirkan.

Salah satu founder Help, Dian Ernawati, mengatakan bahwa hadirnya Help tentu akan menjadi penyemangat bagi para korban kekerasan.

“Tekad kami menghadirkan aplikasi ini adalah untuk membantu kaum perempuan dan anak-anak melawan kekerasan. Kami pun mencoba mengembangkan Help dari perspektif korban, jenis info apa saja yang dibutuhkan? Maka dari itu, kami coba hadirkan segala jenis bantuan yang bisa digunakan korban.” kata wanita yang juga menjabat sebagai Technical Advisor for Women Leadership Development di Kedubes AS dilansir dari Liputan6, di At America Pacific Place, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah dapat digunakan di luar negeri agar dapat menghubungi Kantor kedutaan Indonesia terdekat. 

“Kami hadirkan lembaga, kantor polisi, NGO, serta rumah sakit agar para korban cepat melapor apa yang telah mereka alami. Tak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri.” ia melanjutkan.

Kini aplikasi Help dalam tahap pengembangan fase akhir. Rencananya akn diluncurkan pada perangkat Android kemudian disusul IOS. 

“Kami masih butuh masukan dari para stakeholder untuk bisa meningkatkan apa yang kurang dari aplikasi ini, agar nantinya bisa berfungsi maksimal,” pungkas Dian.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment