Nita Ditangkap Karena Pura-pura Melahirkan Putra Mahkota

Sultan Ternate H. Mudaffar Syah,Nita Budhi Susanty(13/4/2014).. Kompas

 
INDOAU.COM – Seorang wanita bernama Nita Budhi Susanti (48) dijemput paksa oleh polisi di Villa Cinere Mas, Ciiputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (31/3/2016) karena tidak bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Nita ditangkap karena menjadi tersangka kasus penipuan, penggelapan, dan pemalsuan identitas di Ternate, Maluku Utara. Ia telah lama ditetapkan sebagai tersangka dan kini kasusnya akan segera dilimpahkan ke kejaksaan Tinggi Maluku Utara untuk segera disidangkan.

Nita yang merupakan mantan istri mendiang Sultan Ternate Mudaffar Sjah ini berpura-pura mengandung dan juga melahirkan anak kembar laki-laki yang dinobatkan menjadi Raja Ternate.

Mudaffar sendiri menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Maluku Utara sejak tahun 2014. Tahun 2012 Nita mengaku hamil gaib dan kemudian ia melahirkan secara diam-diam di Kendal, Jawa Tengah.

Dua anak kembar ini diberi nama Gadjah Mada Satria Nagara dan Ali Muhammad Tajul Mulk, dua bulan kemudian mereka dinobatkan menjadi Sultan Ternate ke-49, namun warga adat Ternate meragukan penobatan ini.

Warga melakukan penelusran identitas Nita yang sesungguhnya, kemudian pada tahun 2015 gelar permaisurinya dicabut.

"Setelah tes DNA, terbukti bahwa dua anak kembar laki-laki itu bukan anak Nita ataupun Sultan Ternate yang saat ini sudah meninggal. Maka, kami akan terus menelusuri, siapa orangtua sebenarnya dari dua anak ini," ujar Kepala Subdirektorat I Direktorat Kriminal Umum Kepolisian Daerah Maluku Utara Ajun Komisaris Besar Hengky Setiawan, dilansir dari kompas.com.

Kini Nita berada di Polsek Ciputat dan direncanakan akan dibawa ke ternate pada hari Jumat (1/4/2016) untuk melanjutkan proses tersebut.

Nita juga merupakan anggota DPR 2009-2014 dan Fraksi Partai Demokrat. 

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment