Operasi Bedah Kosmetik Agar Mirip Boneka Ken, Hidung Pria ini Malah Membusuk

Rodrigo Alves

INDOAU.COM – Rodrigo Alves adalah seorang pria asal Brazil yang terobsesi memiliki penampilan layaknya boneka Ken kini harus dilarikan ke rumah sakit akibat infeksi di bagian hidungnya usai menjalani operasi.

Dilansir dari 9news.com au, Rodrigo Alves mengalami BDB (body dysmorphic disorder) ataudysmorphobia, yakni penyakit mental kronis yang ditandai dengan obsesi terhadap penmpilan fisik dan juga bentuk tubuh.
Rodrigo Alves adalah seorang pramugara. Dalam 10 tahun terakhir ini ia sudah melakukan 42 kali bedah kosmetik.

f

Alves sudah melakukan berbagai rangkaian operasi pada tubuhnya agar mirip dengan boneka Ken mulai dari liposuction, botox dan fillers, bahkan ia melakukan operasi betis dan membentuk implan six pack. Lebih dari Rp 5 miliar ia habiskan untuk memenuhi obsesinya itu.

Tak hanya operasi, ia juga mengonsumsi sejumlah pil yang berbeda setiap harinya, termasuk kolagen, anti-water retention, dan obat pertumbuhan rambut.

Infeksi hidung yang kini dialaminya diduga terkait operasi yang ia lakukan tiga bulan yang lalu.

Tim dokter mendiagnosa bahwa ia menderita nekrosis atau matinya jaringan tubuh. Kondisi ini muncul akibat kurangnya aliran darah ke jaringan tubuh karena cedera atau paparan radiasi atau zat kimia. Menurut National Institutes of Health nekrosis tidak bisa disembuhkan.

f

Tim dokter khawatir nekrosis ini akan menyebar dan dapat menjadi penyebab kematian jaringan yang lebih besar akibat kehilangan pasokan darah.

"Ini sangat mengerikan," ujar Alves yang kini mendapat perawatan di Spanyol. "Aku diperingatkan jika kondisi ini tak berhenti maka bisa memakan wajahku," lanjutnya, dilansir dari Foxnews, Minggu (17/4/2016).
[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment