Pangeran Eropa : 'Indonesia Merupakan Muslim Paling Moderat yang Ada di Dunia'

Liputan6

INDOAU.COM – Indonesia kedatangan tamu kehormatan Pangeran Alfred dari Kerajaan Liechtenstein, kerajaan termungil di Eropa.

Pangeran Alfred mengatakan bahwa ia terpesona dengan kehidupan muslim di Indonesia. Menurutnya Islam Indonesia di Indonesia adalah Islam moderat.

"Indonesia merupakan muslim paling moderat yang ada di dunia," sebut Pangeran Alfred, di kantor Central Dialog of Civilitation (CDCC ) Menteng, Rabu (13/4/2016).

Kemoderatan ini ia lihat dari banyaknya perempuan yang memegang peranan penting di Indonesia.

"Sangat menarik bagi dunia untuk melihat perempuan bisa meraih posisi tertinggi di dalam pemerintahan, seperti rektor universitas, walikota," ucap  pangeran yang bergelar HSH Alfred of Liechtenstein.

"Ini adalah keuntungan yang besar, untuk ditunjukkan kepada dunia,"paparnya.

Pangeran Alfred datang ke Indonesia untuk menghadiri diskusi pluralisme di CDCC.

Selain itu ia juga terkesan pada pluralism di Indonesia dan berharap dunia dapat mencontoh hal tersebut dari Indonesia.

"Indonesia memainkan peran yang sangat penting secara global, sebagai contoh dalam mengintegrasikan masyarakat, dengan agama dan etnis berbeda, ke dalam masyarakat yang penuh perdamaian," tuturnya.

"Ini adalah hal yang penting bagi dunia, termasuk Eropa dan AS. Karena kita menghadapi situasi yang ada dan Indonesia secara mendasar sudah berpengalaman menghadapinya," pungkas dia.

The Principality of Liechtenstein atau Kerajaan Liechtenstein merupakan negara kecil di antara Swiss dan Austria di bawah lembah Rhine. Negara ini terkenal sebagai ‘tax heaven’ di Eropa. Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini mereka mengubahnya menjadi pusat keuangan sah.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment