Pasangan Susan dan Isaac Wakil Sumbangkan Rp 350 Miliar Kepada Universitas Sydney

susan and isaac wakil
Isaac Wakil dan Susan

INDOAU – Susan dan Isaac Wakil adalah pasangan filantropis yang sumbangkan dana 35 juta dollar atau setara dengan Rp 350 miliar kepada University of Sydney untuk pengembangan ilmu kesehatan. Dana yang didonasikan merupakan jumlah terbesar yang pernah diterima pihak universitas sejak didirikan 1850 silam.

Universitas Sydney akan meningkatkan riset dan pelayanan klinik bagi ilmu keperawatan, kesehatan, kedokteran, kedokteran gigi dan farmasi.

Dalam sebuah pernyataan, keputusan Isaac Wakil ini karena terdorong oleh pendekatan yang dilakukan pihak universitas dalam menangani isu sistem layanan kesehatan.

"Susan dan saya merasa senang bisa membantu merealisasikan proyek ini," tambah Isaac Wakil.

Sebelumnya pasangan ini pernah mendonasikan 10,8 juta dollar di tahun 2015 kepada universitas tersebut. Sehingga total sumbangan mencapai 46 juta dollar atau Rp 460 miliar.

Rektor Universitas Sydney Michael Spence mengatakan bahwa pasangan tersebut adalah filantropis sejati.
"Ibu Susan dan Pak Isaac Wakil sangat dermawan, mereka orang baik," katanya. "Minat mereka pada seni dan isu-isu kesehatan dan pendidikan."

Sebelumnya pihak universitas menargetkan donasi dari kalangan filantropi sebesar 600 juta dollar dan telah terlampaui dua tahun lebih awal. Kini target hingga tahun 2018 mendatang ditingkatkan menjadi 750 juta dollar.

Kawasan ilmu-ilmu kesehatan pada universitas tersebut selanjutnya akan dibangun mulai 2019 mendatang dan sejumlah bangunan di dalamnya akan menggunakan nama Susan dan Isaac Wakil.

[MZ]



Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment