Pemerintah Austria Akan Ambil Alih Rumah Pertama Adolf Hitler


INDOAU.COM – Rumah pertama Adolf Hitler di Braunau akan diambil alih oleh pemerintah Austria agar tak jatuh ke tangan neo-Nazi.Rumah tersebut dibeli dari pemilik pribadi, dan pemilik rumah tersebut akan mendapat kompensasi atas penjualan rumahnya.

"Kami telah memutuskan memulai diskusi untuk mencari dasar hukum dalam melakukan penyitaan," ujar Karl-Heinz Grundböck, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Austri, seperti dikutip dari The Guardian, Minggu, 10 April 2016.
 
An exterior view of Adolf Hitler's birth house in Braunau am Inn, Austria.
Rumah di Braunau am Inn, Austria. Kerstin Joensson/AP


Rumah ini merupakan rumah dimana Hitler lahir pada 20 April 1889, dan atas permintaan pemerintah Nazi rumah tersebut dijadikan subyek pelestarian sejarah setelah dibeli dari keluarga Pommer sebagai pemilik rumah sejak 1912. Kemudian tahun 1952 rumah tersebut kembali ke tangan keluarga Pommer. Tahun 1977 kepemilikan rumah beralih kepada Gerlinde Pommer.

Pemerintah Austria menyewa bangunan tersebut sebagai pusat perawatan penyandang disabilitas sejak tahun 1972. Dan pada tahun 2011 kegiatan tersebut berhenti karena keluarga Pommer tidak member izin untuk meningkatkan aksesibilitas.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment