Petugas Berhasil Sita Ribuan Liter Miras yang diproduksi di Penjara Australia

Napi di Australia Kedapatan Produksi Ribuan Liter Miras di Dalam Penjara
Foto: Australia Plus ABC

INDOAU.COM – Dalam upaya memberantas penyelundupan, setidaknya ada 8 ribu liter minuman keras berhasil disita oleh petugas yang diproduksi di berbagai penjara di New South Wales (NSW).

Napi ini telah memproduksi minuman keras tersebut sepanjang tahun 2015. Selain miras, petugas juga berhasil menyita sebanyak 86 senjata, telepon genggam, marijuana, dan sabu-sabu.

Juru bicara urusan lembaga pemasyarakatan Gu Zangari mengatakan bahwa besarnya barang selundupan yang berhasil disita menunjukkan bahwa rusaknya sistem pemasyarakatan di negara tersebut.

"Sesaknya jumlah napi merupakan isu terbesar, dan hal itu membuat petugas tidak bisa menjalankan tugasnya secara memadai," katanya.

“Jumlah pasti dari miras tersebut adalah 8.604 liter seluruhnya,” ia menambahkan.

Hasil penyitaan ini membuat Menteri Urusan Lembaga Pemasyarakatan NSW David Elliott merasa puas dan menganggap bahwa pemerintah menang dalam "perang melawan penyelundupan".

"Jangan lupa jumlah penyelundupan di dalam penjara NSW telah mengalami penurunan," ujarnya seraya menambahkan bahwa produksi miras merupakan persoalan klasik di penjara NSW.

Data menunjukkan sepanjang tahun 2015 barang yang mencoba untuk diselundupkan diantaranya 1.000 jarum suntik, 30 liter miras, 40 senjata serta 11 peluru senjata api.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment